Singkat Cerita Ramadhan Ceria #2

Hei ho!

Assalammualaikum guys….

Alhamdulillah satu bulan penuh sudah kita berhasil memerangi hawa nafsu, dan kini tiba saatnya kita menikmati hari kemenangan.. Happy Eid Mubarak ya guys! Kamu cantik cantik dari hatimu… ^.^/

Yep, seperti yg udah direncanakan sebelumnya..  Ramadhan Ceria #2 pada tahun ini telah diadakan dengan lancar daan insyaallah penuh berkah. Amin10000x

Pada RC kali ini Ar Raudhah kampus bersama dengan kakak2 dari Solo Hijabers turut meramaikan event rutin Ramadhan Ceria. Total ada 6 Panti Asuhan se Solo yang kami kunjungi. RC #2 yang pertama bertempatan di Paypa Aisyah Gremet dan yang terakhir di Panti Asuhan Gunungan.

Susunan acara sendiri meliputi Qiro’ah ayat suci Al Quran oleh kakak dari Solo Hijabers, Nonton Film Pendek, Buka Bersama, Genjrang genjreng, dan bagi2 doorprize yang berisi handphone, laptop, tablet, dan sebohongnya…. So fun banget deh pokoknya *big hug*

Ada hal2 menarik yang terjadi di panti asuhan, salah satunya di Panti Nur Hidayah, yaitu kalo ada seseorang yg makan ato minum sambil berdiri, bakalan dikenai denda 2ribu dan kalo ada yang menyanyikan lagu2 POP not K-POP.. juga dikenai denda 2ribu… matre abis yak? bahahaha, tapi kedisiplinannya itu lho patut dikasih jempol.

Di penutupan Ramadhan Ceria #2 turut diramaikan juga oleh  Komunitas Reptil Solo ato yg lebih dikenal dengan nama BOROS.. eh salah, KOROS. Mereka hadir dengan membawa hewan2 kesayangannya mulai dari kadal yg jinak sampe ular yang berbisa.

Mereka juga mensosilasasikan *bener ga sih tulisannya? ya itulah* reptil2 tersebut didepan anak2 Panti Asuhan Gunungan. Lucunya, beberapa anak sempat kebingungan membedakan mana hewan peliharaannya dan mana majikannya. Apalagi saat mas taufik sedang membawa seekor kadal yang sangat keren dan lutchu.

Hyaaaa, pada akhirnya Ramadhan Ceria #2 telah terselenggara dengan lancar tanpa suatu halangan apapun. Hal ini juga tak luput dari peranan teman2 donatur darimanapun datangnya serta kerja keras teman2 yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga Amal ibadah kita dapat diterima dan kita dapat kembali Fitrah di sisi Allah SWT. Dan apa yg kita lakukan semoga dapat berguna bagi kebaikan anak2 panti asuhan. Amin1000000x.

Akhirul kalam, Sampai jumpa di ramadhan Ceria tahun depan….. mumumu^^

 

 

Wassalam, Love is You.

 

 

Jadwal Ramadhan Ceria 2 Keliling

1. Kamis, 26 Juli 2012
Panti Asuhan Nur Hidayah
Jln. Pisang No. 2, Kerten RT 03/08, Laweyan, Surakarta
CP: 081329900470

2. Senin, 30 Juli 2012
Panti Asuhan Ad Dhuha
Jln. Mangesti Raya No. 28A, Gentan, Baki, Sukoharjo
CP: (0271) 7000622

3. Kamis, 02 Agustus 2012
Panti Asuhan Yatim Putri Aisyah (Kota Barat)
Jln. Sam Ratulangi 34-38 Gremet, Surakarta
CP: 085643144207

4. Senin, 06 Agustus 2012
Panti Asuhan Pamardi Yoga
Jln. Gadjah Mada No. 119 RT 02/03, Ketelan, Banjarsari, Surakarta
CP: (0271) 713260

5. Kamis, 09 Agustus 2012
Panti Asuhan Yatim Piyatu Aisyah (Kadipiro)
Jln. Tulang Bawang Utara 14 Sukoharjo
CP: 082138862338

6. Senin, 13 Agustus 2012
Panti Asuhan Gunungan
Jln. Wirotamtomo No. 18 Jayengan, Serengan, Surakarta
CP: 085642176646

Welcome Ramadhan 2012

Hei Ho! Asalamu’alaikum guys…

Tau ngga seh, bentar lagi dibulan ini kita bakalan nyambut datangnya bulan suci Ramadhan lho. Pada kangen ya… :D Sama! Ga terasa udah hampir setahun lamanya kita menunggu2 datangnya bulan ini, dan akhirnya tinggal beberapa hari lagi bulan suci tersebut sudah didepan mata. Perasaan rindu, haru, suka cita mungkin tak dapat terbendung begitu saja dan harus kita tumpahkan dalam bentuk syukur alhamdulillah yang tiada tara kepada Allah SWT, kerana-Nya lah kita insyaallah bakalan diberi kesempatan lagi buat mengumpulkan berkah, mencari ridho, memperdalam iman, berbuat baik sebanyak2nya dan sebesar2nya.

Ngemeng ngemeng soal kangen2an di bulan ramadhan, pasti kalian pada kangen ya dengan suasana sahur, buka puasa, sholat tarawih, dengerin tausiyah, dan hal hal yang sangat identik dengan bulan suci Ramadhan. Diantara kalian pasti juga pernah ikutan yang namanya buka bersama, entah dengan keluarga, teman sekolah, teman kuliah, teman main, dan dengan orang2 yang lain. Sebenernya yang ngebedain kalo kita ikutan buka bersama dengan buka sendirian alias ga ada yg nemenin tu apaan sih? Makanannya? Kayanya engga deh, hmmm ato suasanannya? Nah bener itu tuh yg ngebedain, SUASANA (duh capslock eror -_-). Kalo kita buka bareng sama teman2, keluarga, ato orang2 dalam satu lingkup kebersamaan pasti suasananya akan jauh berbeda, lebih asyik, lebih rame, lebih nikmat, dan yang pasti lebih ceria. He? Ceria?

Yap ini dia kegiatan kami teman2 yang tergabung dalam Majelis Ar Raudhah cabang kampus UNS dibulan Ramdhan, yang tepatnya perdana dilaksanakan pada bulan Ramadhan tahun kemarin, yakni Ramadhan Ceria 2011. Detilnya apa acara itu trus kayak gimana modelnya baca aja sendiri di salah satu postingan blog ini (modus males nulis). Yang pasti kegiatan tsb sangat meninggalkan kesan ceria dan membuat kami merindukan adanya kegiatan itu lagi. Hmmmmmm…akhirnya bulan yang ditunggu2 sudah didepan mata.

Photo Review #RC2011

Berikut ini terdapat beberapa foto yang diambil pada saat pelaksanaan Ramadhan Ceria 2011, monggooooo :)

Foto Bersama di Panti Asuhan Yatim Aisyah

Foto Bersama di Panti Asuhan Yatim Aisyah

Foto Bersama di Panti Asuhan Gunungan

Foto Bersama di Panti Asuhan Pamardi Yoga

Sekapur Sirih Ramadhan Ceria

Salam hangat dari kami kru Ramadhan Ceria yang tergabung dalam majelis ilmu dan dzikir Ar Raudhah cabang Kampus UNS. Seperti yang sudah diketahui bahwasanya agenda Ramadhan Ceria telah terselenggara pada tahun pertama yaitu di tahun 2011. Tercatat sudah 6 Panti Asuhan yang kami jadikan sarana untuk memberlangsungkan agenda tersebut, yakni diantaranya Panti Asuha Pamardi Yoga, Panti Asuhan Gunungan, Panti Asuhan Ad Duha, Panti Asuhan Yatim Putri Aisyah, Panti Asuhan Yatim  Hajjah Pattisah, Panti Asuhan Nur Hidayah. Syukur yang tiada tara tak lupa kami panjatkan pada Allah S.W.T atas berkah, ridho, dan inayahnya sehingga agenda tersebut dapat berlangsung dengan lancar dan insyaallah menjadi berkah bagi semuanya. Kemudian agenda tersebut tidak lepas dari peran serta para donatur yang telah bersedia memberi sedekah berupa materi maupun non materi yang sangat berguna bagi keberlangsungan acara.

Agenda Ramadhan Ceria pada tahun 2011 memiliki berbagai rangkaian acara, yang paling utama dan wajib ada ialah Buka Bersama. Akan tetapi kami para kru berinisiatif untuk menciptakan sebuah agenda yang seperti judulnya sendiri yang memuat sebuah inti keceriaan akan tetapi tidak luput dari ajaran ajaran Islam sendiri, maka dari itu kami memilih acara pemutaran film fiksi pendek yang sudah difilter sedemikian rupa sehingga dapat dikonsumsi oleh adik adik Panti Asuhan karena isi daripada film itu sendir ialah syarat akan pendidikan umum maupun religi. Untuk menciptakan acara yang “Ceria” kami juga menambahkan live music perform secara akustikan yang dibawakan oleh kakak kakak dari Ar Raudhah Kampus. Kemudian untuk mengimbangi antara keceriaan dengan unsur islami kami juga menambahkan Tusiyah yang dibawakan oleh kak ustadz guna menambah iman kepada Allah S.W.T.

Ramadhan Ceria 2011 kemarin diselenggarakan setiap hari Senin dan Kamis dibulan Ramadhan, niat tulus dan kerja keras dari teman teman serta didukung para dermawan yang mensedekahkan sebagian rezekinya untuk agenda Ramadhan Ceria telah mengantarkan  agenda ini kepada sebuah momentum yang sangat dirindukan setiap kali bulan suci Ramdhan tiba, oleh karena itu besar harapan kami bagi setiap pihak untuk dapat terlibat dan mewujudkan kembali agenda Ramadhan Ceria #2 di tahun 2012 pada bulan Ramadhan 1433 H ini.

Ramadhan Ceria Crew

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.